Minggu, 13 Oktober 2019

Kuliner Manis di Bandung

KULINER MANIS DI  DAERAH BANDUNG

Selain dikenal sebagai kota industri kreatif dan kota mode, kuliner manis di daerah Bandung juga terkenal enak-enak. Bahkan hingga memiliki tempat tersendiri di hati mereka pecinta kuliner. Semua makanan dari Bandung sukses membius lidah siapapun yang mencicipinya. Jika kamu kebetulan sedang berlibur dan berkesempatan untuk datang dan berkunjung ke daerah Bandung, jangan lupa untuk mencicipi beragam sajian Kuliner Manis di daerah Bandung berikut ini :
1. Serabi
Makanan Khas Bandung

Kuliner Manis di daerah Bandung yang pertama adalah Surabi atau Serabi. Makanan ini dibuat dari tepung mirip dengan Pancake. Perbedaannya kalau Surabi dibuat dengan cara dibakar di atas tungku dan adonannya sangat tebal.
Peralatan yang diperlukan dalam membuat makanan ini yaitu tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat. Konon katanya alat masak inilah yang membuat jenis makanan yang satu ini menjadi enak, lezat, dan nikmat. Sedangkan topingnya bisa mengunakan nangka, keju, cokelat, pisang, sosis, atau durian juga bisa.

2. Piscok


Makanan Khas Bandung

Kuliner Manis di daerah Bandung selanjutnya adalah Piscok atau Pisang Cokelat. Jenis makanan ini berbeda dengan makanan yang terbuat dari pisang pada umumnya seperti pisang goreng, pisang keju, dan lainnya.
Piscok ini terbuat dari buah pisang yang dilumuri cokelat dan ditutupi oleh kulit lumpia, kemudian di goreng. Makanan ini lebih nikmat kalau disantap selagi masih panas, dijamin kamu pasti ketagihan dengan kelezatannya.

3. Peuyeum


Makanan Khas Bandung

Peuyeum adalah salah satu Kuliner Manis di daerah Bandung yang sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan untuk dibawa pulang. Sekilas makanan ini mirip dengan tape, cuma Peuyeum lebih kering dan pembuatannya pun berbeda dengan tape.Ada beberapa sajian Peuyeum seperti toping keju, coklat, atau bisa juga mencoba variasi lainnya sesuai dengan selera masing-masing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar