Minggu, 22 September 2019

Kuliner Manis di Tasikmalaya

KULINER MANIS DI TASIKMALAYA


Pada kesempatan kali ini, mari kita bersama sama mengintip sajian kuliner manis Tasikmalaya, Jawa Barat. Zaman sekarang masyarakat umum yang ada di Indonesia sebagian besar menyukai makanan yang bercita rasa manis. Kini berbagai olahan manis yang memanjakan lidah, terutama harga yang ramah dikantong juga banyak tersedia di Tasikmalaya. Jika kalian mempunyai waktu luang dan berkesempatan untuk datang dan berkunjung ke kota Tasikmalaya, jangan lupa untuk mencicipi beragam sajian Kuliner Manis di Tasikmalaya berikut ini: 

1. Sale Pisang

Salah satu Kuliner Manis di Tasikmalaya yang di daerah lain pun ada, beda nya dari rasa karen sale khas Tasik memiliki rasa dan tekstur khas nya sendiri. 
Sale pisang Tasik ini diolah dengan cara di sisir tidak terlalu tebal kemudian dijemur dibawah matahari secara langsung. Setelah itu, sale pisang bisa digoreng menggunakan tepung.
Untuk bisa menikmati manisnya sale pisang khas Tasikmalaya ini bisa kita temukan di tempat toko oleh – oleh khas Tasikmalaya. Untuk harga sale pisang ini terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp. 7.000,00 - Rp. 15.000,00.
2. Ladu Tasik
Ladu adalah sejenis makanan yang terbuat dari beras ketan, baik itu beras ketan putih atau beras ketan hitam. Ladu memiliki rasa yang manis dan unik. Dari bentuknya mungkin bisa dibayangkan seperti dodol, namun rasanya jelas jauh berbeda.
Kuliner Manis di Tasikmalaya ini dikenal dengan nama Ladu. Di Tasikmalaya sendiri Ladu sering dijumpai sebagai hidangan jamuan saat lebaran. 
Untuk bisa menikmati rasa ladu khas Tasikmalaya ini bisa kita temukan di toko oleh-oleh khas Tasikmalaya. 

3. Wajit 
Wajit adalah makanan ringan yang dibuat dari ketan dan dicampur dengan kelapa yang dihaluaskan kemudian dimasak bersama dengan gula merah.
Terakhir sebelum disajikan wajit ini dibungkus dengan daun jagung berwarna putih. Salah satu Kuliner Manis di Tasikmalaya ini mempunyai cita rasa yang manis cocok bagi kamu pecinta makanan manis. 
Bisa juga kamu jadikan oleh oleh karena harganya murah dan bentuknya kecil sehingga kamu tidak akan kerepotan saat membawanya. Harganya Rp. 20.000,00 isi 10 wajit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar